MOU Company Benefit Program PT BPR Bina Dana Cakrawala - PT Carrefour Indonesia

18.06.2012

Perbankan diimbau memberikan keringanan kepada para pekerja atau buruh yang akan mengajukan kredit. Karena saat ini kebutuhan para pekerja semakin meningkat. Hal itu diungkapkan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea saat menyaksikan penandatangan kerja sama antara PT Carrefour Indonesia dan PT BPR Bina Dana Cakrawala di Jakarta, Senin (18/6). Menurut Andi , kondisi ekonomi yang semakin sulit, menjadikan para pekerja kesulitan untuk mengembangkan hidupnya. Salah satu cara untuk bisa memenuhi kebutuhannya, yakni mengajukan pinjaman ke perbankan. Karena itu kami mengimbau perbankan memberikan kemudahan dan keringan kredit kepada para pekerja atau buruh. Jangan sampai mereka (pekerja) terjerat pada lintah darat, tegasnya. Andi memuji kebijakan yang dilakukan PT BPR Bina Dana Cakrawala (BDC) yang memberikan special rate dan bunga khusus kepada para Pekerja Carrefour yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Niaga, Bank, Jasa dan Asuransi (NIBA) KSPSI. Ini perlu ditiru oleh lembaga perbankan lainnya. namun, para pekerja harus memiliki tanggung jawab untuk membayar cicilan kredit tersebut, tegasnya.

Presdir PT BPR Bina Dana Cakrawala , Mursalin menyambut baik keinginan para Karyawan Carrefour untuk mengajukan Kredit Pinjaman Tanpa Agunan. Dia menambahkan, untuk saat ini, pihaknya memberikan kebijakan khusus kepada para Pekerja yang tergabung atau menjadi Anggota KSPSI.

Direktur HRD PT Carrefour Indonesia , Pamrihadi Winaryo mengharapkan, kerja sama ini bisa berlangsung baik dan lancar. Dia juga berharap karyawan sebagai penerima manfaat turut bertanggung jawab atas pinjaman tersebut. Saat ini, kata dia, jumlah Karyawan Carrefour di Indonesia mencapai 12.000, sekitar 60 % berada di Jabodetabek. 

Sumber : Suara Pembaruan

Suku Bunga
Deposito 1 bulan6 % pa
Deposito 3 bulan6 % pa
Deposito 6 bulan6 % pa
Deposito 12 bulan6 % pa
Tabungan4 % pa

Testimonials