Bank Syariah Mandiri Kucurkan Kredit UKM Lewat BPR BDC

09.09.2009

foto: dok

Jakarta - Bank Syariah Mandiri melakukan kerjasama pembiayaan dengan BPR Bina Dana Cakrawala (BDC) melalui linkage program untuk pelaku UKM.

Kepala Divisi Pembiayaan kecil, Mikro dan Program Bank Syariah Mandiri Andri V. Sabardi mengatakan krisis ekonomi global yang melanda di satu sisi merupakan suatu kondisi yang mengkhawatirkan namun di sisi lain dapat menjadi peluang tumbuhnya jiwa enterpreneurship .

Maka banyak bermunculan usaha mikro dan kecil, seperti membuka home industri dan warung sembako dan sejenisnya.

"Sektor usaha mikro dan kecil terbukti mampu hadir sebagai katup pengaman perekonomian di kala krisis mendera. Perkembangan usaha mikro dan kecil ternyata merupakan salah satu jalan keluar dari krisis ekonomi," ujarnya dalam siaran pers yang diterima detikFinance , Rabu (9/9/2009).

BPR BDC, berkantor pusat di Kelapa Gading, yang  memiliki kinerja keuangan dan usaha yang baik menjadi daya tarik tersendiri bagi bank umum untuk menjalin kerjasama dalam bentuk linkage program.

“Kami memilih BPR BDC dikarenakan kinerjanya yang sangat baik dan profesionalisme yang tinggi, serta target pasar yang relatif sama.,” ujar Andri.

Untuk itu,  Bank Syariah Mandiri  dan BPR BDC akan mengadakan penandatangan kerjasama linkage program pada hari Rabu, 9 September 2009 di Jakarta.

Maksud kerjasama ini antara lain untuk mendukung program pemerintah dalam pengembangan usaha mikro dan kecil serta memudahkan akses pelaku usaha mikro dan kecil  terhadap dunia perbankan.

Sumber: detikfinance.com

Suku Bunga
Deposito 1 bulan6 % pa
Deposito 3 bulan6 % pa
Deposito 6 bulan6 % pa
Deposito 12 bulan6 % pa
Tabungan4 % pa

Testimonials